Selasa, 25 September 2012

Penyebab dan Dampak Global warming

Di indonesia ataupun negara-negara lain didunia ini, isu perihal problem pemanasan global telah menadi problem yang amat perlu didalam pmerintahan serta sudah mnjadi kajian internasional, terlebih menggingatkan manusia dapat pentingnya kelestarian lingkungan hidup yang ada sekarang ini. problem yang timbul yakni tentang pemanasan global ( global warming ), jalinan pada dampak tempat tinggal kaca, pemanasan global serta pergantian iklim, pemicu pemanasan global, serta juga efek pemanasan global untuk kesehatan serta lingkungan hidup di indonesia mapun negara yang lain didunia. 

Manusia merupakan pemicu atau hal penting didalam rusaknya lingkungan yang ada. rusaknya lingkungan adalah deteriorasi lingkungan dengan hilangnya sumber daya air, hawa, serta tanah. rusaknya ekosistem serta punahnya fauna liar. terutama indonesia mulai rasakan efek pemanasan global ( global warming ) yang dibuktikan dari beragam pergantian iklim ataupun bencana alam yang terjadi. efek pemanasan global itu diantaranya, terjadinya pergantian musim dimana musim kemarau jadi lebih panjang hingga mengakibatkan gagal panen, krisis air bersih serta kebakaran rimba. 

Menurut data inter-governmental panel on cimate change ( ipcc ), sepanjang th. 1990-2005 sudah terjadi peningkatan suhu merata di semua bagian bumi, pada 0, 15-0, 30o c. bila peningkatan suhu itu terus berlanjut, diperkirakan th. 2040 ( 33 th. dari saat ini ) lapisan es di kutub-kutub bumi dapat habis meleleh. serta bila bumi masih terus memanas, jadi pada th. 2050 dapat terjadi kekurangan air tawar, hingga kelaparan dapat meluas di seantero jagat raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar