Jumat, 21 September 2012

Merawat Gigi Anak

Merawat gigi anak. ingat begitu hebohnya anda saat lihat ujung gigi susu pertama si kecil nampak ? satu persatu gigi si kecil yang tumbuh anda hitung sampai selanjutnya lengkap. pasti anda tidak ingin gigi-giginya itu rusak serta tanggal satu persatu. sayangnya riset teranyar tunjukkan bahwa beberapa ribu anak kecil telah mesti menderita sakitnya cabut gigi lantaran gigi mereka membusuk. tersebut tips-tips yang bisa menolong bikin gigi si kecil jadi lebih sehat. 

kurangi minuman manis 
anak-anak memanglah lebih senang menghisap atau meminum minuman yang ada terasa dibanding cuma air putih, namun anda mesti dapat membatasinya. berikanlah jus buah yang kaya gula alami itu cuma pada saat makan. batasi juga sirup serta es cream memiliki kandungan gula simpel yang yak cuma jelek buat gigi, jelek juga buat kandungan gula darahnya. 

minum dengan gelas 
sesudah asi, langusng perkenalkan ia pada gelas, bukan hanya botol susu. minuman memiliki kandungan gula bila diberikan lewat botol, dapat menetes pada gigi dengan konstan serta kurun waktu yang panjang. tidak sama dengan bila diminum memakai sendok atau gelas yang dapat terteguk serta tertelan segera. juga janganlah berikanlah susu dari botol sembari ia beranjak tidur lantaran di malam hari, produksi saliva berkurang hingga tidak dapat membuat perlindungan gigi dari produksi asam. baiknya, kerjakan acara minum susu, lantas sikat gigi sebelum saat tidur. 

buat jadwal makan 
balita yang aktif perlu sering-sering isi bensin. namun janganlah siapkan terlampau banyak makan di sela waktu makan. buat jadwal makan lima kali 1 hari : sarapan, makanan ringan pagi, makan siang, makanan ringan sore, serta makan malam. 

beri makanan ringan sehat 
terkadang orang tua memberkan apa saja yang anak senang makan dengan pemikiran mumpung ia akan makan atau dari pada rewel. anda butuh mengkalkulasi kandungan gula didalam camilannya itu. contohnya biskuit dengan filling atau topping gula atau cup cake dengan whipped krim icing. tambah baik beri ia keripik singkong, cracker keju atau buah segar potong. bila pingin berikan makanan ringan manis sesekali, tentukan cokelat dari pada permen. saat memberi makan, yakinkan ia mengunyah cepat serta segera menelannya ( tidak diemut ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar