Selasa, 11 September 2012

Kenali Sejak Dini Gejala Penyakit Jantung

Penyakit jantung dapat menyerang siapapun, jadi anda harus tahu penyebab penyakit jantung. usia muda juga rawan terhadap penyakit yang satu ini. pemicunya yaitu gaya hidup manusia saat ini memanglah sarat akan kerapuhan. walau sebenarnya jantung yaitu organ terutama untuk tentunya seseorang dapat hidup. jantung yang telah mempunyai tanda-tanda sakit jadi butuh berhati-hati lebih. 

Penyakit jantung terhitung jantung koroner sudah jadi pemicu kematian utama di indonesia ataupun dunia. di indonesia, jantung koroner tempati posisi pertama jadi penyakit yang sangat banyak menyebabkan kematian. demikian juga dengan stroke, jadi penyakit yang mempunyai prosentasi terbesar ketiga jadi pemicu kematian. 

Jantung adalah organ berbentuk otot, berupa kerucut, berongga serta dengan basisnya diatas serta puncaknya dibawah. dengan berat jantung kurang lebih 300 gram. agar jantung berperan jadi pemompa yang efisien, otot-otot jantung, rongga atas serta rongga bawah mesti berkontraksi dengan bergantian. laju denyut jantung atau kerja pompa ini dikendalikan dengan alami oleh satu "pengatur irama" yang terdiri dari sekelompok yang dengan spesial, disebut nodus sinotrialis, yang terletak di dalam dinding serambi kanan. sesuatu impuls listrik yang ditransmisikan dari nodus sinotrialis ke ke-2 serambi bikin keduanya berkontraksi dengan serentak. arus listrik ini berikut di teruskan ke dinding-dinding bilik, yang pada gilirannya bikin bilik-bilik berkontraksi dengan serentak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar