Selasa, 11 September 2012

Membasmi dan Mencegah Kutu Rambut

Cara menghilangkan kutu rambut - Sempatkah anda atau anak anda punya masalah dengan kutu rambut ? saat dulu sampai saat ini, di indonesia, terhitung juga di bali, problem kutu rambut adalah problem yang tidak asing dengan kata lain telah biasa di masyarakat kita. biangnya yaitu pediculus humanus varian capitis. ukurannya kecil, cuma lebih kurang 2, 1 sampai 3, 3 mm, namun bila terkena gigitannya akan merasa gatal sekali. bagaimanakan strategi membasmi serta mencegahnya ? 

Kutu rambut ini memanglah dapat berkembang biak dengan cepat, umumnya sang betina bertelur 6 butir didalam 1 hari yang lantas akan menetas 1 minggu setelahnya. lantas sang anak yang betina akan membuahkan telur sesudah umur dua minggu lantas, hingga dengan waktu yang relatif singkat, seseorang akan mempunyai kutu rambut sampai beberapa ratus di kepalanya. 

Kutu rambut kerapkali menyerang anak-anak usia sekolah dari tk serta sd, smp, tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa, terlebih dengan higien yang jelek. penyakit ini gampang nampak pada seseorang yang jarang membersihkan rambut. biasanya wanita yang banyak diserang kutu rambut dari pada pria. semakin panjang rambut jadi potensinya lebih gampang terkena kutu rambut. tetapi, hasil penelitian teranyar menyebutkan kutu rambut tak ada kaitannya dengan kebersihan. menjadi, janganlah jadi bersalah bila anak anda terkena kutu rambut. ini artinya anda tidak terhitung orang tua yang tidak higienis. penyakit ini bisa menyerang siapapun tanpa memandang sosio-ekonomi. penularannya sebagian besar terjadi lewat kontak segera kepala dengan kepala ( kepala seseorang yang sudah terinfestasi pada mulanya ), lewat media area tidur, sisir, topi, dan lain-lain yang digunakan berbarengan. kutu yang masih sehat amat jarang meninggalkan kulit kepala lantaran ia memerlukan darah untuk bertahan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar