Rabu, 26 September 2012

Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Bau mulut waktu melakoni ibadah puasa merupakan perihal yang wajar terjadi. didalam mulut ada banyak bakteri yang bisa merubah sisa-sisa makanan jadi gas sulfur yang mengakibatkan bau mulut. dokter gigi indah sulistiawaty menyebutkan, saat tidak berpuasa serta pada waktu kita makan, jadi mulut dapat menghasilkan saliva. saat berpuasa, jadi produksi saliva dapat berkurang. mengakibatkan, bakteri berkembang biak dengan cepat, hingga dapat nampak bau tidak enak dimulut. 

Pemicu bau mulut yang lain juga dapat terjadi lantaran datang dari didalam tubuh. untuk menangani bau mulut waktu puasa, jadi tersebut disini lebih dari satu panduan serta trick yang dapat dikerjakan di uraikan lebih dari satu dokter gigi serta sumber yang lain : 

1. jaga kesehatan mulut dengan dengan teratur menggosok gigi sesudah sahur serta sebelum saat tidur pada malam hari. dokter indah merekomendasikan, kebiasaan ini mesti dipertahankan supaya tidak mengakibatkan bau mulut waktu berpuasa. 

2. jauhi makanan-makanan yang berbau menyengat layaknya petai, durian, atau bawang. 

3. banyak minum air putih saat sahur serta berbuka untuk melindungi keseimbangan air didalam tubuh. 

4. mengonsumsi makanan probiotik untuk menolong kesehatan pencernaan serta menghindar bau mulut. 

5. jauhi rokok serta alkohol yang bisa menyebabkan terjadinya periodontitis serta gingivitis yang memperburuk kebersihan mulut. tak hanya itu, alkohol bisa kurangi produksi air liur yang menyebabkan makin cepatnya perubahan bakteri. 

6. mengonsumsi buah serta sayuran layaknya apel, wortel, serta bengkuang. dianjurkan supaya waktu berbuka maupun sesudah sahur, sebisa-bisanya konsumsi buah. 

7. mengonsumsi rempah-rempah layaknya ketumbar, mint, tarragon, kayu putih, rosemary, serta kapulaga yang amat baik untuk memerangi bau mulut. beberapa bahan ini dapat mencegah bau mulut. 

8. mengonsumsi vit. c layaknya berry, jeruk, serta melon lantaran bisa menciptakan lingkungan yang tidak ramah untuk perkembangan bakteri. peroleh vit. c dari buah serta makanan lain, tidak dari suplemen, lantaran suplemen justru jadi parah bau mulut. 

9. mengonsumsi keju lantaran keju kaya dapat kalsium, rendah karbohidrat, serta memiliki kandungan fosfat hingga berguna untuk menambah produksi air liur, serta kurangi perkembangan karang gigi. 

10. janganlah terus-terusan memakai obat kumur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar