Senin, 24 September 2012

Cara Mengatasi Leukemia

Tahukah anda apa kanker darah atau leukemia itu ? ! serta tahukah anda bagaimana langkah menanganinya ? ! sebelum saat kita mengulas perihal langkah menangani kanker darah leukemia, sebaiknya bila tahu terlebih dulu sekitar kanker darah. 

Langkah menangani kanker darah leukemiakanker darah atau leukemia yakni keganasan yang terjadi pada sel-sel darah. istilah leukemia mencakup keganasan yang terjadi pada sel-sel darah putih, sel-sel darah merah ( erythroleukemia ) maupun pada elemen yang lain pada darah maupun sum-sum tulang belakang. 

Keganasan diawali saat terjadi perkembangan sel darah ( putih ) dengan abnormal ( sel blast atau sel muda ) di mana pada saatnya, mereka barangkali mendesak sel-sel darah putih, sel-sel darah merah, serta platelet-platelet yang normal. ini bikin darah berat untuk lakukan pekerjaannya. 

sel darah normal 
umumnya sel-sel darah berkembang dari sel-sel di sumsum tulang yang disebut sel-sel induk. 
sel induk dewasa jadi beragam type sel darah. tiap-tiap sel darah mempunyai pekerjaan spesial, yakni : 

sel darah putih ( leukosit ) : berperan melawan infeksi. ada lebih dari satu type sel darah putih 
sel darah merah : berperan membawa oksigen ke jaringan semua tubuh. 
trombosit ( platelet ) : berperan untuk pembekukan darah 

sel leukemia 
pada orang dengan leukemia, sumsum tulang bikin sel darah putih abnormal. tidak layaknya sel darah normal, sel-sel leukemia tidak mati saat mereka semestinya. mereka barangkali menjejali sel darah putih, sel darah merah, serta trombosit normal. perihal ini bikin sukar untuk sel-sel darah normal untuk lakukan pekerjaan mereka. 

gejala 
tanda-tanda leukemia atau kanker darah ini bergantung pada jumlah sel-sel leukemia serta di mana sel-sel ini menumpuk didalam tubuh. beberapa penderita kanker darah atau leukemia kritis barangkali tidak mempunyai tanda-tanda. walau demikian jika penderita leukemia telah meraih step leukemia akut umumnya dapat menimbulakan tanda-tanda layaknya sakit kepala, muntah, kebingungan, kehilangankontrol otot atau kejang, bila yang dipengaruhinya merupakan otak. tanda-tanda yang diakibatkan lalu dapat tidak sama bila yang dipengaruhinya merupakan saluran pencernaan, ginjal, paru-paru, jantung, maupun testis. 
adapun tanda-tanda umum dari leukemia kritis atau akut yakni : 

pembengkakan kelenjar getah bening ( di leher atau ketiak ) yang umumnya tidak sakit 
demam atau berkeringat di malam hari 
kerap infeksi 
jadi lemah atau lelah 
pendarahan serta gampang memar ( gusi berdarah, bercak keunguan di kulit, atau bintik-bintik merah kecil dibawah kulit ) 
pembengkakan atau rasa tidak nyaman di perut ( lantaran hati/pancreas bengkak ) 
berat badan turun drastic tanpa karena jelas 
nyeri pada tulang atau sendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar