Selasa, 25 September 2012

Empat Gejala Khas Penyakit Jantung

Penyakit jantung serta pembuluh darah sudah lama diketahui untuk jadikan pemicu kematian nomor satu di indonesia serta didunia. apalagi menurut data yang dimiliki yayasan jantung indonesia, 17 juta orang di semua dunia meninggal tiap-tiap th. disebabkan penyakit ini. yang mencemaskan, penyakit jantung dapat mengakibatkan kematian mendadak. perihal ini butuh diwaspadai lantaran menurut spesialis kardiovaskuler dari tempat tinggal sakit harapan kita, dr santoso karo karo, sp. jp, mph menyebutkan penyakit jantung dapat menyerang siapapun tanpa pandang bulu. 

"sering alami sesak di dada, kadang-kadang dikira cuma masuk angin biasa, lantas minta dikerik serta dipijat. janganlah sepelekan bila terjadi sesak napas, lantaran keadaan ini adalah di antara tanda-tanda khas penyakit jantung, " tuturnya waktu didapati di acara konfrensi pers yang digelar menyongsong perayaan hari jantung dunia dengan tema saya bekerja dengan jantung sehat, di kantor yayasan jantung indonesia, menteng jakarta, rabu 4 agustus 2010. menurut dia ada gejala-gejala khas penyakit jantung yang pantas anda waspadai. bila lebih dari satu tanda-tanda ini anda alami, selekasnya periksa ke dokter. karena, apabila tidak selekasnya memperoleh pertolongan medis, nyawa anda dapat jadi taruhannya. 

"setelah rasakan gejala gejala jantung di bawah ini, kurun waktu lima menit anda mesti waspada, serta selekasnya menghendaki pertolongan. lantaran, bila kurun waktu 6 jam tidak memperoleh obat yang tentunya dapat menyebabkan kematian, " tuturnya. 

Karenanya, supaya dapat mewaspadai serangan jantung, anda butuh tahu tanda-tanda khas yang dapat nampak tiba-tiba : 

1. tiba-tiba sakit dibagian dada dibelakang tulang dada atau layaknya sesak dada. 

2. nyeri dada dapat berulang lebih dari satu menit ( 20 menit atau lebih ). 

3. rasa nyeri dapat berbentuk tekanan dibagian dada, serta leher seolah tercekik sampai mengakibatkan keluar keringat dingin 

4. tiba-tiba pingsan, tetapi dapat kembali sadar. ini terjadi lantaran ada masalah irama jantung 

tak hanya tanda-tanda khas diatas, ada lebih dari satu tanda-tanda tersembunyi penyakit jantung, yakni : 

jadi layaknya sakit maag, walau sebenarnya pada mulanya tidak dulu menderita masalah lambung ini. biasaya tanda-tanda tiba-tiba sakit maag nampak pada timbul pada awal hari sampai pukul 10 pagi. ini terjadi lantaran saraf simpatis meningkat di pagi hari. "jika jadi alami tanda-tanda ini, upayakan merebahkan diri serta minum aspirin untuk jadikan obat peredam sesaat. berikut, selekasnya hubungi dokter supaya memperoleh pertolongan selekasnya, " tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar