Selasa, 11 September 2012

Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Cabut Gigi?


Tanya : 
dok, saya memiliki gigi berlubang serta saya jadi tidak nyaman sekali dengan gigi saya yang berlubang ini. saya pingin mencopotnya namun yang menjadi pertanyaan saya apakah dapat tumbuh gigi yang baru, dok ? apakah karang gigi itu dapat menyebabkan pengikisan pada gigi ? 

Jawab : 
gigi yang berlubang pada kasus ayah, apabila dicabut tak lagi tumbuh gigi lagi lantaran gigi ayah telah gigi terus seluruh. menjadi anjuran saya, ayah dapat datang ke dokter gigi spesialis konservasi gigi untuk dikerjakan perawatan saraf pada gigi yang berlubang. serta seterusnya dapat dibuatkan crown tanpa butuh gigi terus ayah dicabut. 

karang gigi tak lagi mengakibatkan pengikisan pada permukaan gigi, namun apabila telah menumpuk sangat banyak dapat mengakibatkan peradangan gusi ( gusi kerap berdarah ), atau karang gigi dapat mengakibatkan bau mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar