Jumat, 23 November 2012

Manfaat Buah Manggis

Manggis merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat yang luar biasa. Konon katanya buah manggis ini tidak akan pernah busuk meskipun didiamkan diatas tanah atau dimanapun selama apapun  . Itu semua dikarenakan buah manggis memiliki kandungan antioksidan yang luar biasa. Buah manggis memiliki khasiat serta manfaat yang luar biasa juga pastinya, dari isi, biji, bahkan hingga kulitnya. Maka dari itu, saya akan membahas tentang beberapa manfaat buah manggis.

Manfaat buah manggis sebagai senyawa xanthone
Kulit buah manggis yang memiliki kandungan zat antioksidan, dapat melawan radikal bebas yakni senyawa xanthone. Menurut beberapa peneliti, senyawa xanthone memiliki sifat sebagai anti diabetes, anti kanker, anti peradangan, anti bakteri, anti fungi, anti plasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat buah manggis untuk menghambat penuaan dini
Zat antioksidan alami yang terdapat pada buah manggis ini dapat menghambat proses penuaan pada tubuh Anda, sehingga Anda dapat selalu terlihat awet muda  .

Manfaat buah manggis sebagai anti kanker
Solusi terbaik dari masalah penyakit ialah dengan cara mencegahnya. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu juga senyawa xanthone dapat mengatasi berbagai macam penyakit, seperti tuberkulosis (TBC), penyakit asma, leukimia, anti inflamasi, dan anti diare.

Manfaat buah manggis untuk meningkatkan stamina dan tenaga
Buah manggis juga memiliki peran penting dalam proses metabolisme protein dan karbohidrat, sehingga dapat membantu menjaga stamina tubuh. Pada saat Anda membeli buah manggis dan mengkonsumsinya, jangan bergegas untuk membuang kulitnya. Kulit manggis ini memiliki berbagai zat penyembuh. Kita bisa membuat seduhan kulit dari buah manggis, meskipun rasanya agak pahit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar